Minggu, 01 Mei 2011

Penemuan-Penemuan Besar Dalam Sejarah yang Ternyata Hasil Tipuan



Jumpa lagi bro kita diblog ini, harapanku semoga kalian baek-baek saja bukan begitu bro.
Nggk kerasa ya waktu cepat berlalu dari kemaren april sekarang udah kebulan may, semakin dekat saja tenggat waktu yang diramalkan oleh mereka-mereka kalau dunia ini mau kiamat, hii nggk kebayang ya bro kalau itu jadi kenyataan. Nah udah mulai ngaco saja aku ya, padahal tema artikel kali ini nggk ada hubungannya dengan hal tersebut, baiklah langsung aja ya kita lihat penemuan2 besar dalam sejarah tersebut yang ternyata hasil dari tipuan.


 
Banyak penemuan penting dan besar yang dicatat sejarah sebagai penemuan besar namun sebagian ternyata hanya hasil dari rekayasa, seperti fosil manusia purba piltdown yang menggunakan rahang kera, mayat raksasa yang ternyata hanya patung, dan mummi ikan duyung, yang ternyata hanya hasil dari mayat kera yang dijahit dengan bangkai ikan.. berikut penemuan-penemuan penting yang palsu atau setidaknya tidak dapat dipercayai 100 persen kebenarannya.


Layangan Listrik Benjamin Franklin


Pada 19 Oktober 1752, Pennsylvania Gazette mempublikasikan gambaran singkat dari eksperimen yang baru saja dilakukan Benjamin Franklin. Menurut berita tersebut, Franklin telah menerbangkan sebuah layang-layang dalam badai petir, sehingga menyebabkan listrik merambat melaui benang dan memuati sebuah kunci yang terikat di bawahnya. Eksperimen ini untuk menunjukkan bahwa petir adalah sebuah bentuk dari listrik. Layang-layang listrik Franklin menjadi eksperimen paling terkenal di abad ke-18, menjadikan Franklin tersohor di Eropa dan AS. Namun, beberapa ahli sejarah berpendapat, kemungkinan eksperimen tersebut tidak pernah terjadi. Pasalnya, mereka kekurangan informasi yang rinci mengenai eksperimen tersebut. Tidak diketahui secara pasti kapan eksperimen itu dilakukan. Franklin juga tak pernah menulis laporan resmi mengenai hal ini. Satu-satunya saksi mata anak laki-lakinya, namun tak pernah mengungkapkan kejadian penting tersebut. Apalagi eksperimen semacam ini sangatlah berbahaya, bahkan bisa berakibat fatal, Franklin sendiri mungkin mengetahui hal itu. 

Turk,Mesin Catur


Turk mekanis atau robot pecatur adalah mesin permainan catur yang dirancang dan ditemukan pada 1770 oleh Wolfgang von Kempelen seorang insinyur Hongaria. Mesin ini sepertinya mampu bermain catur melawan manusia. Selama beberapa tahun Turk mengelilingi Eropa dan Amerika Serikat untuk menunjukkan kemampuannya mengalahkan lawan-lawannya, tak kurang dari negarawan sekelas Napoleon Bonaparte dan Benjamin Frankin bertekuk lutut mengakui kehebatan pecatur robot ini. Kebohongan mulai terungkap pada 1820-an ketika Edgar Allan Poe berhasil membuktikan bahwa seorang master catur bertubuh kecil telah disembunyikan sebagai operator di dalam mesin catur tersebut

Raksasa dari Cardiff


Pada Oktober 1869, mayat membatu setinggi 10 kaki berhasil digali dari sebuah lahan pertanian di Cardiff, New York. Raksasa Cardiff ini kemudian jadi berita besar, dikatakan sebagai penemuan geologis terbesar saat itu, dan banyak dikunjungi warga Amerika Serikat, mereka rela membayar 25 sen untuk menyaksikan manusia raksasa tersebut. Namun pada awal tahun 1870, terungkap bahwa penemuan itu hanyalah tipuan. Raksasa Cardiff adalah sebuah patung hasil kreasi George Hull, terbuat dari bongkahan gipsum yang dibentuk menyerupai manusia setinggi 10 kaki dan dikubur di sebuah ladang di Cardiff, kemudian direkayasa agar ”ditemukan” oleh seorang pekerja.


Manusia Piltdown


Charles Dawson, seorang arkeolog amatir asal Inggris dengan yakin mengatakan bahwa telah menemukan tulang kepala, gigi dan rahang di sebuah lubang penggalian di Piltdown, Sussex, Inggris. Tengkorak Manusia Piltdown ini tampak seperti setengah manusia dan setengah kera. Dawson mengklaim telah menemukan rantai yang hilang antara manusia dan kera, dia menamai temuannya Eoanthropus dawsoni. Selang 40 tahun kemudian para ilmuwan, lewat pengujian modern yang dapat dipertanggung jawabkan mereka dapat membuktikan bahwa tengkorak temuan Dawson umurnya hanya beberapa ratus tahun, dan tulang rahangnya berasal dari tulang rahang orang utan, begitu juga dengan giginya ternyata dari gigi gajah dan kuda nill. Sehingga klaim penemuan Manusia Piltdown oleh Charles Dawson terpatahkan.

Putri Duyung dari Fiji





Juli 1842, seorang berkebangsaan Inggris, Dr. J. Griffin, anggota British Lyceum of Natural History, tiba di Kota New York dan membawa seekor ikan duyung yang diduga terdampar di Kepulauan Fiji, Pasifik Selatan. Dalam sebuah pertunjukan di American Museum, ikan duyung Fiji pun dipertontonkan, sosoknya jauh dari gambaran seorang wanita cantik, melainkan menyerupai bangkai kering seekor kera berbadan ikan. Dari penelitian museum tersebut, ternyata ikan duyung Fiji adalah tipuan belaka, yang sesungguhnya adalah bangkai kera yang dimumi melalui teknik Taksidermi (ilmu mengeringkan bangkai binatang). Dengan cara dijahit kedua spesies itu disatukan membentuk putri duyung, dimana bagian atasnya adalah kera dan bagian bawah merupakan tubuh ikan. Menurut asal usulnya Putri duyung Fiji tersebut dibuat sekitar tahun 1810 oleh nelayan Jepang unutk keperluan upacara keagamaan, sekaligus seni tradisional nelayan Jepang.




Archaeoraptor



Archaeoraptor liaoningensis pertama kali dipublikasikan dalam majalah National Geographic 1999. Melalui sebuah artikel yang ditulis Christopher Sloan, fosil ini dinyatakan sebagai mata rantai yang hilang antara burung dan dinosaurus theropod, dan benar-benar bisa terbang. Sebelum National Geographic mempublikasikan, telah banyak yang meragukan keotentikan fosil ini. Hingga kemudian tak pelak menjadi skandal ketika sebuah studi sains membuktikan fosil dari Cina ini adalah palsu, karena dibentuk dari bagian-bagian fosil dengan spesies yang berbeda-beda. Zonghe Zhou, seorang paleontolog Cina, menemukan kepala dan badan bagian atas milik spesimen fosil burung primitif Yanornis, bagian ekor milik Microraptor, sedangkan tungkai dan telapak kaki milik hewan yang belum diketahui.

Nah bro, begitulah sipat-sipat manusia yang menghalalkan segala cara untuk bisa dikenal orang lewat penemuan yang diciptakan oleh mereka sendiri, meskipun mereka sadar kalau waktu akan mengalahkan mereka. Semoga bermanfaat ya bro.

Sumber ( wikipedia wikipost.tk )










"Semua Bebas di Copy Paste Namun Tolong Sertakan Sumber Beserta Link Backnya Ke blog Ini"

Baca Juga:



4 komentar:

Anonim mengatakan...

dasar penipu..pasti ketauan dong.
artikel tentang ufo kapan dibikinnya.

Santi Kediri

belanja online mengatakan...

Waaaah bohongan semua ternyata ya >.<

ILMI mengatakan...

dasar jadi kita semua ketipu dong ........semua sahabat kita tidak boleh berpuat seperti itu nanti kita akan kena batunya apa lagi di tambah memungut biaya............yang tidak halal...............dasar mereka semua benar-benar PE NI PU

ILMI DARI MAJA JABAR

Anonim mengatakan...

penipu atau dituduh sebagai penipu ??
jangan mau ditipu
1. penemuan tanpa bukti jelas
2. membantah tanpa bukti
lah tertipu 2x jdnya

Posting Komentar

BERKOMENTARLAH SECARA BIJAK DAN TIDAK SARA
SARAN KRITIK ATAU REQUEST SANGAT KAMI HARAPKAN
TERIMA KASIH

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons